BannerFans.com

Kamis, 01 September 2011

About Indonesian military defence

Berita pertama  datang dari TNI-AU mengenai hibah nih kawan-kawan. hibah apa ya ? monggo silahkan baca dulu. :)


JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan Indonesia tetap menerima hibah pesawat tempur F-16 dari pemerintah Amerika Serikat.

"Kita tetap dapat hibah," katanya, usai menyaksikan penyerahan enam unit helikopter Mi-17 V5 dari pemerintah Rusia ke Indonesia melalui Kementerian Pertahanan di Skuadron 2 Puspenerbad Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Jumat (26/8).

Ia menambahkan dengan penambahan ini dipastikan Indonesia bakal memiliku dua Skuadron F-16. Pesawat yang dihibahkan merupakan tipe Block 25 yang akan di-"up grade" menjadi f16 'block 32.

Sekjen Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI Erris Heriyanto menambahkan, dari 30 unit F-16 yang dihibahkan nanti, 24 unitnya akan dihidupkan dengan mesin baru.

"Hibah F-16 itu telah mendapat persetujuan dari kongres AS. `Congress Notification` sudah keluar pada 16 Agustus 2011 lalu dan kita tetap mendapatkan hak atas hibah itu," katanya. Sebelumnya dikabarkan Kongres AS membatalkan rencana hibah F-16 kepada Indonesia dan menawarkannya ke Taiwan. "Itu tidak benar," katanya.

Sumber : ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar